GUGUR INDAH


Get Flower Effect

Friday 21 December 2012

MAKLUMAT PENTING TENTANG KEHANCURAN ISRAEL


 
Saya terjumpa satu maklumat penting tentang kehancuran Israel yang mungkin berlaku sekitar 15 - 20 tahun lagi. Ia sejalan dengan pendapat saya & ramai rakan-rakan saya.

Anda juga boleh membaca cerita yang berkenaan (kehancuran Israel) dalam tajuk "IMAM MAHDI, TASIK GALILIE & DAJJAL" dalam WEBLOG CIKGU ZAIN seperti pada MY BLOG LIST

Berikut kami kembangkan wawancara khusus Pusat Informasi Palestin dengan beliau di Cairo Mesir pada tahun lepas.

   
Cairo – PIP: Syamil Sultanuv adalah pakar dan penganalisis terkenal Rusia. Ia pernah menjadi koresponden khusus harian Don (today) pada tahun 1991 dan pimred harian Zavtara (tomorrow) tahun 1994. Pernah menjadi anggota Dewan Nasional Rakyat Rusia tahun 1995 dan pernah menjadi wakil ketua Pusat Kajian Internasional untuk Ekonomi Regional dan Timbalan Ketua Partai Aqalim Rusia.

Sultanuv pernah menjadi anggota Legislativ Doma Rusia dari tahun 2003 hingga 2005. Kini ia menjabat ketua Pusat Studi Strategi Rusia – Dunia Islam. Selain seorang pakar futurologi (masa depan) berkenaan dunia Islam dan Rusia, Sultonov juga pakar dalam menganilisis situasi masakini bagi Rusia, Cina, Amerika dan Eropah.

Ia dilahirkan pada tahun 1952 di Uzbekistan dan merupakan Ahli Lembaga Universiti Moskow untuk Hubungan Internasional, ia pernah mengetuai jabatan ilmiah  lembaga pendidikan tersebut. Tahun 1989 ia pernah menjadi wakil ketua dekan fakulti ekonomi luar negeri di universiti tersebut.


Berikut petikan wawancaranya dengan Markaz Filistini Lili’lam (Pusat Informasi Palestin): Kami menyertakan bersamanya POINT selepas setiap penjelasannya untuk memudahkan anda faham apa yang dia maksudkan.

PIP: Pertama, bagaimana Anda melihat situasi dunia internasional dan kawasan Asia Barat di tengah-tengah perubahan sekarang?

SS: Izinkan saya  memulai tema perbualan ini dengan tema “situasi ketidakjelasan”. Ini kembali kepada krisis ekonomi dunia dan krisis-krisis tata dunia sekarang. Krisis di Eropah, Amerika, Jepun dan negara-negara besar lainnya saat ini belum ada penyelesaian konkrit.

POINT 1 : DUNIA SEKARANG TIDAK JELAS (TIDAK STABIL)

Masalah lain adalah hubungan antara Amerika dan Cina. Di satu sisi, dua negara ini saling memerlukan satu sama lain dari sisi ekonomi. Namun di sisi lain, konfrontasi, persaingan dan saling bertentangan antara keduanya begitu kuat. Bukan saja dalam bidang energi secara khusus, tapi melibatkan bidang lain yang mempengaruhi keputusan politik dan ketenteraan. 

POINT 2 : MEREKA BERSETERU DALAM IDEOLOGI TETAPI BOLEH BERKERJASAMA DALAM EKONOMI

Saat ini dapat disimpulkan bahwa hegemoni tunggal kutub Amerika atas dunia akan berakhir setelah mengendalikan dunia selama 20 tahun terakhir. Namun hingga sekarang, terus terangnya, tidak ada sistem dunia atau kutub dunia yang dapat menjadi calon pengganti Amerika. Situasi ketidak jelasan inilah yang menguasai dunia sekarang.

POINT 3 : TIDAK ADA CALUN PENGANTI AMERIKA MASAKINI. DIALAH POLIS DUNIA

Bahayanya, situasi ketidak jelasan ini akan mengundang terjadinya perang dunia. Perang ini tidak mungkin melibatkan Korea Utara, Eropah & Amerik Latin, tetapi mungkin melibatkan tiga wilayah geografis seperti berikut : Asia Barat, Iran dan Kaukas. 

POINT 4 : PERANG DUNIA 3 AKAN BERLAKU SAMADA DI ASIA BARAT, IRAN ATAU KAUKASUS

Sebagai contoh, jika terjadi perang di Asia Barat yang melibatkan Israel, Maka Amerika harus juga terlibat. Atau jika Iran juga diserang, tentu Cina tidak tinggal diam karena dia akan mendukung Iran. Sebab Cina sangat memerlukan energi yang dijadikan sandaran Iran (gas dan minyak).

POINT 5 : PEPERANGAN AKAN MELIBATKAN BLOK / SEKUTU

PIP: Bagaimana  Anda melihat revolusi Arab saat ini dan masa depannya?

SS: Faktor ketidakjelasan di dunia pada saat ini memberikan pengaruh langsung kepada revolusi Arab saat ini.

POINT 6 : KETIDAKSTABILAN DUNIA AKAN MEMPENGARUHI KETIDAKSTABILAN ASIA BARAT. MAKA PERANG DUNIA 3 MUNGKIN BERLAKU DI SINI?.

Saya ingin tegaskan bahwa apa yang terjadi di Arab bukanlah revolusi-revolusi di beberapa negara Arab, tapi “satu revolusi Arab” yang akan terus berlanjutan hingga satu hingga dua dekad sampai hasilnya kelihatan berupa perubahan yang diinginkan.

POINT 7 : REVOLUSI ARAB BERLAKU SECARA BERTERUSAN. MAKSUDNYA MENYELURUH. MELIBATKAN MASA 2 DEKAD (20 TAHUN)

Ini terbukti secara histories (sejarah) seperti yang terjadi di Iran, Rusia, dan lainnya. Di Rusia, revolusi terjadi tahun 1917 dan berlangsung hingga 1936.

POINT 8 : SEJARAH RUSIA ADALAH BUKTI.  

Soal pendorong revolusi tersebut, menurut saya itu adalah revolusi mencari jati diri dan identiti. Sistem sekularisme, liberalisme, komunisme, dan nasionalisme terbukti gagal. Saya melihat identiti yang muncul dari revolusi itu sangat kental islamnya.

POINT 9 : ISLAM ADALAH PENCETUS REVOLUSI ARAB MASAKINI.   

Namun menurut saya juga, masalahnya adalah tidak ada program politik Islam praktis yang mampu membantu mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa Arab yang saat ini melakukan revolusi.

POINT 10 : REVOLUSI TANPA PERSEDIAAN INFRASTRUKTUR

Ketika saya bicara soal Islam politik, maksud saya adalah dalam lingkup umum yang luas. Misalnya, kita menemukan Ikhwanul Muslimin di Mesir merupakan organisasi yang sistem politiknya berkembang secara besar. Ini organisasi yang memiliki sejarah yang besar. Ini salah satu faktor besar revolusi. Ia memiliki keterlibatan yang jelas dalam revolusi ini.

POINT 11 : IKHWANUL MUSLIMIN MENANG JUGA AKHIRNYA

Namun sayangnya, mereka tidak memiliki planing ekonomi untuk memajukan situasi kehidupan di Mesir. Ketika saya bertanya kepada mereka apakah IM memiliki rencana ekonomi untuk mengendalikan krisis yang saat ini dihadapi Mesir? Saya tidak mendapatkan jawaban yang meyakinkan. Ketika bangsa Mesir keluar dari rumah mereka mencari makan karena lapar, apa yang akan kalian berikan? Saya tidak menemukan jawab yang meyakinkan. Demikian halnya di Yaman dan Tunis.

POINT 12 : AKTIVIS ISLAM PERLU BIJAK MERANCANG PENYUSUNAN EKONOMI, BUKAN SEKADAR MEMBACA AL-QURAN & HADIS SAHAJA.

Ketika saya bicara tentang ideologi Islam politik dalam tataran praktis, apakah mereka akan mengikuti sistem Turki atau sistem Iran misalnya, atau sistem tertentu? Ini adalah masalah kelompok elit intelektual di kawasan Arab yang memiliki gap besar dengan bangsanya. Ini tantangan besar bagi bangsa yang melakukan revolusi.

POINT 13 : BAIKI SEGERA GAP (JULAT) ANTARA PEMIMPIN & RAKYATNYA.

Ada dua contoh revolusi Islam iran dan Turki. Revolusi Islam telah menunjukkan kelayakannya dalam mengembangkan sistem baru menggantikan sistem usang sebelumnya. Contoh kesefahaman mereka dengan lembaga militer sekuler dan gagasan mereka di Turki terbukti berhasil sampai sekarang. Gap itu bisa diatasi.

POINT 14 : TURKI & IRAN MENUNJUKKAN KEBOLEHAN MENGURUS REVOLUSI  DENGAN BAIK.

PIP: Hamas dan Fatah sudah menandatangani draft perjanjian rekonsiliasi (persefahaman) , menurut pendapat anda apakah ini akan berlangsung lama?

SS: Menurut pandangan saya Fatah tidak mungkin dianggap sebagai kekuatan independen. Kinerja politik Fatah bergantung kepada politik Amerika dan Israel. Dan kami sangat menyedari bahawa Israel sangat anti kepada segala jenis yang berbau rekonsiliasi (persefahaman) antara Fatah dan Hamas.

POINT 15 : AS & ISRAEL TIDAK SUKA KEPADA PERSEFAHAMAN ANTARA FATAH & HAMAS. MAKSUDNYA, BIARKAN FATAH MEMERINTAH TEBING BARAT & HAMAS MEMERINTAH GAZA.

Meskipun ada kontrdiksi politik Israel terhadap rekonsiliasi (persefahaman). Di satu sisi, Israel mengatakan perunding Palestin tidak mewakili bangsa Palestin dan tidak mungkin berunding dengan kelompok yang mengatasnamakan bangsa Palestin seluruhnya. Di sisi lain, Israel mengatakan bahawa dia sedia menentang Fatah jika rekonsiliasi dengan Hamas.

POINT 16 : ITULAH PUTAR BELIT ISRAEL-YAHUDI. BERCAKAP BERBELIT-BELIT & TAK PERNAH JUJUR.

Di sini ada dua masalah; pertama, situasi terbaik bagi Israel adalah tidak perang dan tidak damai. Ini sangat menenangkan Israel sebab perundingan tidak menghasilkan apa-apa.

POINT 17 : ISRAEL-YAHUDI TIDAK SUKAKAN PERDAMAIAN. DIA SUKA MEMBINA SITUASI TIDAK STABIL WALAU PUN TANPA PEPERANGAN.

Kedua, saya yakin, bahwa yang mendorong Abbas untuk rekonsiliasi dengan Hamas adalah Amerika. Kenapa? Sebab ada kelompok di dalam  pentadbiran Amerika yang tidak inginkan perang dan sudah lelah di Timur Tengah. Mereka ingin menenangkan sebagian masalah yang menimbulkan situasi panas sehingga mereka dapat menangani masalah lainnya.

POINT 18 : ADA KELOMPOK TERTENTU DALAM PENTADBIRAN AS YANG TIDAK SUKA KEPADA ISRAEL-YAHUDI. MEREKA MAHUKAN PENDAMAIAN & KESTABILAN.

Ini adalah permainan. Saya pernah katakan bahwa Amerika tidak ingin perang sekarang. Ia tidak bersiap-sedia menghadapi perang yang akan menyeret kepada perang dunia. Hal ini karena mereka gagal di Afganistan dan Irak. Disamping itu, Amerika tidak memiliki pasukan yang memadai untuk menghadapi perang jenis ini.

POINT 19 : TENTERA AS MUNGKIN ADA MASALAH-MASALAH DALAMAN YANG TIDAK MEMBENARKANNYA BERPERANG LEBIH LANJUT. MUNGKIN ADA BANTAHAN RAKYATNYA EKORAN KEKAAHAN DI AFGHANISTAN & IRAQ.

Tahun 2003, ketika Rumsfeld (Bekas SU Pertahanan) Amerika ditanya tentang perang Irak, dia menjawab dengan terang, “Saya memiliki 18.000 pasukan, Berikan saya 45.000 pasukan untuk menentukan perang.” Namun Amerika tidak mungkin mencapai jumlah itu karena tidak mungkin dikerahkan satu front.

POINT 20 : : APAKAH ANAK-ANAK MUDA AS SUDAH BENCI MENYERTAI TENTERA?

Jadi, revolusi Arab yang mengobarkankan Intifadah (penentangan terbuka) atau perang saudara akan menyebabkan Amerika tidak mampu menghadapinya. Ini karena Amerika terlalu sibuk mengurus & menenangkan masalah Palestin. Sebab perang jenis ini akan menimbulkan tragedi bagi ekonomi barat dan kebudayaan barat  yang tugasnya harus menjaga Israel.

POINT 21 : AMERIKA TIDAK DAPAT MENGAWAL INTIFADAH ATAU REVOLUSI DI NEGARA-NEGARA ARAB.

Tindakan mendorong rekonsiliasi (persefahaman) itu juga membuktikan bahwa AS berpihak kepada masalah kronik Asia Barat sehingga harus mendukung rekonsiliasi Fatah dan Hamas. Saya kira Amerika juga tidak akan menghalangi deklarasi negara Palestin pada September akan datang.

POINT 22 : AS SUDAH LELAH, LETIH, CAPEK UNTUK MENGATASI ASIA BARAT. AS JUGA AKAN MENGIKTIRAF KEWUJUDAN NEGARA PALESTIN AKAN DATANG.

PIP: Dalam peringatan “nakba” Mei lalu, bagaimana Anda melihat masa depan entiti Israel?

SS: Dengan terus terang, saya menilai Israel diambang kehancuran. Ini akan terjadi antara 15 hingga 20 tahun lagi. Sebab ini adalah negara buatan. 

POINT 23 : ISRAEL AKAN HANCUR

Pernah terjadi perang dunia antara dua aliran Soviet Union dan Amerika Syarikat. Soviet Union sudah hancur. Hari ini, Amerika tidak mampu untuk membangun rencana-rencananya di masa depan untuk bertahan karena ia telah diperbudak-budakan Israel.

POINT 24 : TELAH BERLAKU KEBODOHAN PALING MEMALUKAN. BUDAK BESAR DIPERBUDAK-BUDAKAN OLEH BUDAK KECIL

Ada lobi politik yang terus meningkat di Amerika yang mengecam  &  mengkritik hubungan dengan Israel sebagai hubungan yang membawa Amerika kepada pelbagai macam dilemma. Hubungan Amerika dengan Israel dianggap bertentangan dengan kepentingan Amerika di Asia Barat & hubungannya dengan dunia Islam.

POINT 25 : SEBAHAGIAN BESAR AHLI POLITIK AS SUDAH MULA MENGKRITIK ISRAEL-YAHUDI. 

Tahun lalu kita mendengar kritikan pedas Jenderal Petraeus terhadap Israel. Jenderal ini memiliki masa depan menarik dalam pemerintahan AS akan dating. Ia termasuk elit militer (ketenteraan) yang memiliki kebijaksanaan membuat keputusan di Amerika Serikat.

POINT 26 : SEMOGA JENDERAL PETRAEUS AKAN MENJADI PRESIDEN AS AKAN DATANG.

SABTU 22.12.2012      5.01 PM

No comments:

Post a Comment